Senin, 28 Mei 2012

rancangan berbagai alas tidur super inovatif


Pernah membayangkan tidur mengambang, atau terpaksa harus tidur dalam keadaan berdiri? Semua itu bisa terjadi dewasa ini berkat inovasi yang dilakukan oleh beberapa orang, teristimewa perancang kasur yang terus mencari penemuan-penemuan baru.

Beberapa penemuan di bawah ini merupakan hasil teknologi teranyar pada tempat tidur, sehingga kebutuhan manusia akan tidur bisa tetap terpenuhi tanpa harus bergantung pada bentuk ranjang yang konvensional. Apa saja diantaranya?
Floating Bed
Sejak penemuan di dunia penerbangan, orang mencari cara baru-bahkan lebih-menantang gravitasi. Sekarang, dengan desain dan ide arsitek Janjaap Ruijssenaars, seseorang benar-benar bisa mengapung sementara mereka tidur. Teknologi tempat tidur terapung ini disebut Floating Bed. Tempat tidur terapung berhasil tercipta setelah tujuh tahun penelitian yang ekstensif. Bagaimana sistem kerjanya? Menggunakan sistem non-degrading magnetic system, akan membuat ranjang terangkat dari tanah tanpa pernah turun. Untuk menjaga supaya tidak mudah bergeser atau “terbang” maka floating bed ditahan oleh empat utas kabel baja.
Sistem ini benar-benar menakjubkan karena dapat menahan beban hingga 1500 pon. Karena teknologi unik dan studi yang ekstensif, tempat tidur terapung ini harganya 1,6 Juta US Dolar (setara dengan 15 milyar Rupiah). Memang, saat ini hanya orang yang kelebihan duit saja bisa membeli floating bed tersebut. Tapi siapa tahu, di masa depan teknologi semacam ini bisa menjadi komoditi yang murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar